Loading...

Test Post - Hanya untuk coba


Tugas untuk membuat makalah sering kita dapatkan berupa tugas-tugas dari guru SMU maupun dosen. Makalah adalah karya tulis ilmiah yang dibuat ke dalam bentuk tulisan beserta penjelasanya dengan memperhatikan elemen pendukung secara ilmiah.
Cara Membuat dan Contoh Makalah yang Baik dan Benar
Madeline Romanov
Madeline Romanov
— posted on 1 year ago
PENDIDIKAN
Susunan dasar suatu makalah biasanya terdiri dari :


Cover judul
Kata Pengantar
Daftar Isi
Bab I   : Pendahuluan
Bab I I : Isi
Bab III : Penutup
Daftar Pustaka


1. Judul

Untuk menulis suatu judul makalah pastinya tidak boleh sembarang dan kita harus memastikan bahwa judul sesuai dengan isi dari makalah yang kita buat, tidak boleh melenceng jauh. Pada bagian cover ini juga biasanya berisi; logo lembaga/institusi, nama lembaga/institusi dengan alamat, tahun. Apabila judul anda terlalu panjang, anda juga bisa membaginya dengan menjadikannya subjudul.



2. Kata Pengantar

Pada bagian ini, umumnya berisi ucapan puji syukur, alasan dan tujuan singkat mengapa anda membuat makalah ini. Beserta ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan membantu.



3. Daftar Isi

Daftar isi ini bertujuan untuk memudahkan para pembaca dalam membaca makalah anda.



4. Pendahuluan

Pada bab pendahuluan, biasanya berisi tentang latar belakang permasalahan atau topik yang anda usung pada makalah anda dan juga jelaskan mengapa anda tertarik dengan topik yang anda pilih.



5. Isi

Dalam bab ini anda mulai menjelaskan mengenai rumusan masalah dari topik anda beserta ruang lingkup penelitian. Jabarkan satu-persatu masalah-masalah yang ada dengan berbagai data yang telah anda peroleh dengan sejelas mungkin. Juga sampaikan tujuan dan manfaat yang pembaca bisa peroleh dari makalah yang anda buat.



6. Penutup

Dalam bab ini, uraikan mengenai kesimpulan yang anda dapat dari makalah yang anda buat.



7. Daftar Pustaka

 
Oldest

Gunakan Tampilan : Mode Desktop | Mode Desktop

iklan banner